Saturday, December 7, 2013

Puisi Yanti Susanti

Kumpulan Puisi Yanti susanti ini begitu romantis dan menyentuh, seperti puisi cinta karya Mariana Lumban Batu kemarin. Ini menurut saya loh. Karena setiap orang memiliki interpretasi yang berbeda pada sebuah puisi.

Bagaimana Kabarmu?


Akhirnya kita bertemu kembali disini
Di tempat pertama kali kita bertemu
Dan aku yakin
Kau pasti masih ingat
Saat aku memanggil namamu
Dan kau melempar senyum kepadaku
Bagaimana kabarmu?
Binar matamu masih memantulkan rindu
Yang dulu sering terpancar saat kita kembali bertemu
Dan kita bermain diantara bintang – bintang yang bermekaran
Katamu, bintang – bintang itu kau petik satu persatu untukku
Sebagai tanda kasih yang tertambat di cakrawala
Ketika matahari mulai mencium air laut
Masihkah kau ingin petik bintang – bintang itu untukku
Sementara desah nafasmu telah ditentukan oleh warna langit
Bagaimana kabarmu?
Perlukah kita buka lembaran baru yang telah lama hilang?




SAJAK SEMBILAN BELAS OKTOBER


ingatkah kau,
kita pernah berteduh disana
disebuah ruangan yang atapnya sudah mulai rapuh
dan kita bersenda gurau
mengalahkan hawa dingin yang terus berlalu lalang
hinggap tanpa ijin di kulitmu dan kulitku
ku sentuh rajut demi rajut benang di jas birumu
dan tak kutemukan warna yang lain
bila waktu mengijinkan,
masihkan kau mau bercerita padakau
tentang hari kemarin
ketika kau pergi, jas birumu masih melekat ditubuhku
agar aku bisa kembali ke masa sembilan belas oktober denganmu




KEKASIHKU


hari ini izinkan aku mengunjungimu
untuk mengaguni tampan wajahmu
yang sudah lama tak pernah aku lihat
dan aku berjanji
tidak untuk singgah dalam mimpi malammu
tapi hari ini maafkan aku
karena tidak membawa jas biru
yang dulu sering kau pakai
bukan karena aku lupa
tapi biru warnanya sudah ada dalam hatimu
kekasihku, kau masih seperti dulu
menghilang tanpa arah
dan datang sesuka hati
kalau aku boleh bertanya
masihkah kau menyimpan buku cerita
yang dulu sering kita baca bersama
meski ceritanya belum lagi usai
dan ketika hari ini aku mengunjungimu
aku semakin tak mengenalmu
seseorang yang dulu pernah singgah
mengisi ruang hatiku

Kumpulan Puisi >> Puisi Persahabatan >> Puisi Patah Hati >> Puisi Romantis >> Puisi Rindu >> Puisi Sahabat >> Puisi Ibu >> Puisi Lucu >> Puisi Sakit Hati >> Puisi Perpisahan >> Puisi Putus Cinta >> Puisi Sedih >> Puisi Bahasa Inggris >> Puisi Sunda >> Puisi Cinta Kahlil Gibran >> Puisi Harapan >> Puisi Kehidupan >> Puisi Kangen >> Puisi Humor >> Puisi Gombal >> Puisi Jatuh Cinta >> Puisi Hujan

No comments:

Post a Comment